Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

Tim Fakultas Syariah Juarai Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional di Madura

Tim Fakultas Syariah Juarai Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional di Madura

Fakultas Syariah kembali mendapatkan prestasi gemilang di kancah Nasional. Kali ini prestasi diraih oleh Tim Lomba Peradilan Semu dari Prodi HES yang berhasil meraih Juara I pada Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional yang diselenggarakan pada 25 November 2018 di Universitas Trunojoyo, Madura. Tim dari Fakultas Syariah berhasil menyingkirkan lima tim lain yang masuk dalam grand final.

Dalam praktik persidangan yang dinilai oleh tiga orang juri, tim Fakultas Syariah menjalani peran dengan sangat meyakinkan. Mereka bertusas sesuai dengan perannya masing-masing dalam suatu kasus sengketa ekonomi syariah. Kurang lebih selama 60 menit berlangsung, proses persidangan selesai tanpa ada hambatan.

Prestasi juara ini diraih melalui proses yang panjang dan tidak mudah. Tim Peradilan Semu dibentuk sejak jauh hari dengan sistem seleksi oleh Pangestika Rizki Utami, Dosen Fakultas Syariah selaku pelatih. Menurut dosen yang juga advokat itu, anggota tim dipilih dari mahasiswa-mahasiswa terbaik yang ada pada semester 7 prodi HES. Tim yang sudah terpilih kemudian menjalani beberapa kali latihan dan untuk terakhir kalinya sebelum berangkat mereka menjalani uji publik dihadapan pimpinan Fakultas, para dosen dan mahasiswa.

Disamping latihan yang serius dan ketat, hal lain yang juga dipersiapkan dengan matang adalah penyusunan berkas persidangan. Berkas-berkas disiapkan selengkap mungkin agar benar-benar seperti berkas persidangan asli. Kelengkapan berkas inilah yang turut menentukan kemenangan tim.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Syufa’at, M.Ag., menyatakan bahwa gelar juara ini merupakan suatu hal yang sangat berarti. Ia berharap prestasi ini akan memotivasi mahasiswa yang lain dan akan muncul juara-juara berikutnya dari Syariah. Di samping itu, prestasi ini membuktikan bahwa mahasiswa syariah memiliki kemampuan yang handal tidak kalah dengan kampus-kampus yang lain.(Ay-Jx)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply