Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

Semarak Ramadan DEMA Fakultas Syariah

Semarak Ramadan DEMA Fakultas Syariah

Bulan Ramadhan menjadi lahan bagi setiap muslim untuk berlomba-lomba meningkatkan kebaikan, tak terkecuali para mahasiswa Fakultas Syariah. Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah melalui Kementerian Sosial dan Agama menyelenggarakan kegiatan semarak Ramadan pada 19 sampai 21 Mei 2018. Kegiatan tersebut meliputi perlombaan antar kelas, kegiatan Syariah Responsibility, dan kegiatan buka bersama pimpinan fakultas beserta mahasiswa Syariah.

Menteri Sosial dan Agama DEMA Fakultas Syariah selaku penanggungjawab kegiatan menyebutkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa Fakultas Syariah agar mampu berkarya dan berinovasi di bidang keagamaan. Disamping itu, dengan kegiatan tersebut diharapkan akan terjalin tali silaturahmi yang kuat antar mahasiswa, dosen dan masyarakat.

Dalam kegiatan Perlombaan antar kelas, tiap kelas wajib mendelegasikan anggotanya sebanyak 5 orang untuk mengikuti perlombaan yang telah ditentukan oleh panitia. Lomba yang diadakan yaitu lomba Pop Religi, Dai, MTQ, MQK, dan Kaligrafi. Dari lomba-lomba tersebut masing-masing diambil juara 1 dan juara 2.

Kegiatan lainnya yakni pembagian takjil kepada masyarakat umum sebagai wujud Syariah responsibility, yakni rasa tanggungjawab dan kepedulian mahasiswa syariah terhadap masyarakat. Dalam kegiatan ini panitia memberikan takjil berupa kolak secara gratis kepada masyarakat umum yang berada di sekitar Stasiun Purwokerto.

Kegiatan yang ketiga adalah buka bersama pimpinan fakultas bersama mahasiwa. Kegiatan ini menghadirkan M. Wildan Humaidi, M.H.I., salah satu dosen Fakultas Syariah sebagai narasumber dan dimeriahkan dengan hiburan islami dari grup hadrah IAIN Purwokerto. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan para pengurus lembaga kemahasiswaan di IAIN Purwokerto.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply