Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

  • PBAK Fakultas Syariah

PELEPASAN CALON WISUDAWAN FAKULTAS SYARIAH

PELEPASAN CALON WISUDAWAN FAKULTAS SYARIAH

Sejumlah 18 calon wisudawan dan wisudawati dari progam studi Hukum Keluarga dan program studi Hukum Ekonomi Syariah dilepas oleh Dekan Fakultas Syariah. Dalam kesempatan tersebut hadir unsur pimpinan Fakultas Syariah, para kajur dan kaprodi dan segenap dosen di lingkungan Fakultas Syariah.

Acara pelepasan tersebut diadakan dalam rangka tasyakur dan ramah tamah antara para calon wisudawan dan wisudawati Fakultas Syariah sebelum mereka diwisuda bersama seluruh wisudawan wisudawati IAIN Purwokerto.

Meskipun tidak sebanyak angkatan sebelumnya, para calon wisudawan kali ini tidak kalah kompak. Semua keperluan acara diatur oleh mereka secara mandiri mulai dari konsep acara hingga pendanaan.

Ketua panitia acara tersebut, Hanan Darojat, mengatakan bahwa dirinya dan teman-teman seangkatan merasa beruntung menjalani kuliah di fakultas Syariah. Oleh karena itu, melalui momen pelepasan itu, dirinya dan kawan-kawan bermaksud menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap pimpinan, dosen dan karyawan fakultas Syariah.

“Kami berterima kasih sekali kepada semua pihak atas segala bentuk pelayanan dan ilmu yang kami dapatkan selama ini. Mudah-mudahan segala kebaikan itu mendapat balasan dari Allah Swt. Tak lupa kami pun memohon maaf atas kesalahan-kesalahan yang kami lakukan selama ini,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Syufa’at, M.Ag., yang hadir dalam kesempatan tersebut berpesan kepada para calon wisudawan dan wisudawati agar mengamalkan ilmu yang telah diperoleh dan ditularkan kepada masyarakat. Selain itu ia juga berpesan bahwa tantangan dan persaingan di dunia kerja saat ini semakin berat. “Saat ini sudah tidak ada perbedaan gelar antara sarja Syariah dengan sarjana hukum umum. Di satu sisi ini menjadi peluang bagi sarjana syariah menjadi lebih marketable. Namun di sisi lain, kalian juga harus bisa membuktikan dari segi kualitas dan keilmuan benar-benar menguasai. Sehingga dengan seperti itu, sarjana asyariah benar-benar memiliki nilai lebih dibanding sarjana hukum pada umumnya,” tegas Syufa’at.

Acara yang berlangsung penuh dengan suasana kekeluargaan itu diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan kepada para wisudawan yang mendapat predikat cumlaude sebagai penghargaan atas prestasi mereka. Sebaliknya para alumni juga memberikan kenang-kenangan berupa satu set laptop untuk fakultas Syariah.(ay)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply