Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

Pelepasan Calon Wisudawan Fakulas Syari’ah

Pelepasan Calon Wisudawan Fakulas Syari’ah
Sebanyak 38 mahasiswa diluluskan oleh Fakutas Syari’ah IAIN Purwokerto. Pada wisuda periode ini, Fakultas Syariah meluluskan berhasil meluluskan 22 mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah (HES), dan 16 mahasiswa Prodi Hukum Keluarga (HK). Sebelum mengikuti prosesi wisuda Sarjana IAIN Purwokerto yang ke 39 yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2018, para calon wisudawan-wisudawati Fakultas Syari’ah mengikuti acara pelepasan (Kamis, 22/2/2018).
Acara pelepasan yang diselenggarakan di Table Nine Kitchen Pabuaran tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dengan hiburan dari Band Santri “El-Yaqin” yang didatangkan secara eksklusif dari ponpes Dasrussalam, ponpes yang diasuh salah satu dari Dosen Syari’ah. Para hadirin yang terdiri dari para Dosen dan Pejabat syariah serta para calon wisudawan disambut dengan dendang lagu shalawat dan hidangan cofee break.
Ketua panitia, Ginanjar Utomo, S.H. yang sekaligus menjadi perwakilan calon wisudawan memberikan sambutan serta mengucapkan rasa terimakasih kepada para Dosen serta tenaga pendidikan atas jasa mereka selama ini. Sambutan selanjutnya dari Dekan Fakultas Syari’ah Dr. Syufa’at, M.Ag. Dalam sambutannya, Syufa’at sangat bangga dengan konsep pelepasan yang diselenggarakan kali ini. “Alhamdulillah, kita patut bersyukur dari tahun ketahun kita dapat meningkatkan kualitas dalam penyelenggaraan acara seperti ini. Sepertiya ini menjadi pelepasan terbaik selama ini, apalagi dengan souvenir ini, saya sangat apresiasi.” Kata beliau sambil menunjukan my botle digenggamannya.
Pelepasan secara simbolis dilakukan oleh Dekan dengan melepaskan jas almamater dari mahasiswa yang kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi mahasiswa terbaik prodi. Mahasiswa terbaik Prodi HES disematkan kepada saudari Wahyu Isnaeni , S.H. dan saudara Fikri Maulana M., S.H dari Prodi HKI.
Dalam pelepasan diadakan pula workshop dengan “Tema Penyelesaian Sengketa Ekonomi Syrari’ah Sebagai Salah Satu Kompetensi Alumni Fakultas Syari’ah Iain Purwokerto”. Mereka mengundang ibu Dr. Siti Amanah sebagai pembicaranya. Beliau merupakan panitera dipengadilan Agama Purwokerto dan sekertaris organisasi ikatan panitera se-Jawa Tengah Dengan diadakannya workshop tersebut diharapkan dapat memberi sumbangsih terhadap kepecayadirian alumni syari’ah dalam menhadapi perjalanan berikutnya setelah lulus dari Fakultas Syariah serta menjadi lulusan yang unggulan dalam pengembangan hukum Islam.
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply