Jurusan Hukum Pidana dan Politik Islam

Program Studi Hukum Tata Negara

Visi:
“Pada tahun 2025 program studi Hukum Tata Negara menjadi program studi yang unggul dalam Ilmu Hukum Tata Negara untuk mewujudkan masyarakat yang berkeadaban”.
Misi:
  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran hukum tata negara yang integrative dalam ilmu syari’ah dan ilmu hukum, baik yang bersifat teoritis maupun praktis.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang Hukum Tata Negara secara profesional dalam rangka melahirkan ahli dan atau praktisi di bidang hukum tata negara yang memiliki komitmen terhadap nilai-nilai keagamaan dan keadilan.
  3. Melaksanakan kajian dan penelitian Hukum Tata Negara yang inovatif, kreatif, profesional sesuai dinamika masyarakat dan kemanusiaan.
  4. Memberikan landasan ahklak dan moral terhadap pengembangan dan praktek ilmu hukum tata Negara Islam di masyarakat.
  5. Menguatkan sistem manajemen program studi yang berorientasi pada prinsip transparansi, meritokrasi dan profesionalisme.
  6. Melaksanakan kerjasama yang saling menguntungkan, baik dalam skala lokal, nasional maupun internasional dalam pengembangan hukum tata negara Islam.
  7. Mengembangkan dan membina kehidupan civitas akademika yang menjunjung tinggi kebenaran, keterbukaan, kritis, kreatif, dan inovatif serta tanggap terhadap perubahan-perubahan sosial, baik dalam skala nasional maupun global.