Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

  • PBAK Fakultas Syariah

HMJ Muamalah Gelar Public Hearing Mahasiswa dan Pimpinan Jurusan

HMJ Muamalah Gelar Public Hearing Mahasiswa dan Pimpinan Jurusan

Divisi Riset Hukum dan Pendidikan Kemahasiswaan (RHPK) HMJ Muamalah mengadakan kegiatan Public Hearing pada Jumat, 3 Desember 2018. Kegiatan tersebut diikuti oleh 26 mahasiswa delegasi dari setiap kelas pada jurusan Muamalah.

Public Hearing merupakan salah satu agenda dari divisi Riset Hukum dan Pendidikan Kemahasiswaan HMJ Muamalah periode 2018/2019. Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi dan juga untuk mencari solusi dari masalah yang selama ini dihadapi oleh mahasiswa jurusan Muamalah. Aspirasi dan masalah dari mahasiswa muamalah ini ditampung dan nantinya akan segera ditindak lanjuti oleh divisi RHPK dalam kegiatan kegiatan serupa yang akan dihadiri oleh Ketua Jurusan Muamalah.

Kegiatan Public Hearin ini dilaksanakan bersamaan dengan sosialisasi rangkaian kegiatan Dies Natalis Muamalah ke-19 tahun. Sejak awal berdirinya Jurusan Muamalah pada tahun 1999, baru pertama kalinya diadakan peringatan hari jadi Muamalah.

Kegiatan Public Hearing merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis Muamalah. Nantinya pada saat acara muamalah camp raya akan diadakan sharing antara mahasiswa lama dengan baru yang membahas permasalahan yang ada dalam jurusan Muamlah, termasuk tindak lanjut hasil Public Hearing.

Menurut, ketua panitia penyelenggara, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi selama ini sekaligus sebagai ajang silaturahim antara mahasiswa dengan pimpinan jurusan.(jx)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply