Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

  • PBAK Fakultas Syariah

Fakultas Syariah Sambut Mahasiswa Baru

Fakultas Syariah Sambut Mahasiswa Baru

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, Fakultas Syariah secara menyelenggarakan acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada hari Jumat sampai Sabtu, 16-17 Agustus 2019. Acara ini dimaksudkan untuk semakin mengenalkan kampus IAIN Purwokerto umumnya dan Fakultas Syariah khususnya kepada para mahasiswa baru. Orientasi ini sangat penting agar mahasiswa dapat menjalankan perkuliahan nantinya dengan baik.

Orientasi dilaksanakan selama dua hari di lingkungan Fakultas Syariah. Acara secara resmi dibuka oleh pimpinan Fakultas yang dalam hal ini dibuka oleh Wakil Dekan III, Bani Syarif Maula, M.Ag., LL.M. dalam sambutannya, Pak Bani (sapaan akrab Wakil Dekan III) menyampaikan ucapan selamat datang bagi para mahasiswa baru sekaligus memberikan motivasi dan spirit untuk terus menuntut ilmu serta menyakinkan bahwa pilihan mereka untuk bergabung di Fakultas Syariah adalah pilihan dan keputusan yang tepat.

Pada tahun akademik 2019/2020, Fakultas Syariah menerima mahasiswa baru sebanyak 436 orang, yang terdiri dari Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) sebanyak 147 orang, Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) sebanyak 148 orang, Prodi Hukum Tata Negara (HTN) sebanyak 97 orang, dan Prodi Perbandingan Madzhab (PM) sebanyak 44 orang.

Selama dua hari, para mahasiswa banyak mendapat penjelasan baik terkait visi dan misi fakultas, akademik dan kemahasiswaan, administrasi umum dan keuangan, serta terkait dengan pengenalan secara mendalam tentang program studi di lingkungan Fakultas Syariah oleh masing-masing ketua Jurusan. Selain itu, para mahasiswa juga dikenalkan dengan berbagai organisasi yang ada di lingkungan Fakultas Syariah.

Acara berlangsung sangat meriah karena juga diselingi dengan penampilan-penampilan dari panitia. Acara ini merupakan agenda tahunan dalam rangka menyambut para mahasiswa baru. (iq)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply