Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

Fakultas Syariah IAIN Metro Lampung Kunjungi IAIN Purwokerto

Fakultas Syariah IAIN Metro Lampung Kunjungi IAIN Purwokerto

HUMAS- Fakultas Syari’ah IAIN Purwokerto terima kunjungan dari Fakultas Syari’ah IAIN Metro Lampung pada Jum’at (24/11). Bertempat di ruang pertemuan Fakultas Syariah, Menurut Dekan Fakultas Syariah IAIN Purwokerto Dr Sufaat, kunjungan itu dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan kerjasama. Pada kunjungan itu disepakati tiga kerjasama yang akan dilaksanakan bersama untuk mengembangkan dan memperkuat manajemen kelembagaan. Tiga kesepakatan itu antara lain

1. penandatangan nota kesepahaman (MOU) antara Fak. Syariah IAIN Metro Lampung dengan Fak. Syariah IAIN Purwokerto.

2. penandatangan nota kesepahaman (MOU) antara Prodi Hukum Keluarga Islam Fak. Syariah IAIN Purwokerto dengan Jurusan Ahwal al-Syahksiyyah Fak. Syariah IAIN Metro Lampung.

3. penandatangan nota kesepahaman (MOU) antara Prodi Hukum Ekonomi Syariah Fak. Syariah IAIN Purwokerto dengan Jurusan Hukum Ekonomi Syari’ah Fak. Syariah IAIN Metro Lampung.

Sufaat menceritakan ruang lingkup kerjasama itu meliputi beberapa ranah antara lain membangun konsorsium hukum keluarga, bermitra dalam pengembangan dan penguatan akademik dan akreditasi program studi, penguatan riset penelitian dan publikasi ilmiah, pengabdian masyarakat berupa KKN Nasional, seminar dan forum ilmiah, serta visit dan exchange lecturers. Menurut Sufaat kunjungan itu sangat penting mengingat substansi dari kesepakatan yang sedikit banyak akan berpengaruh positif terhadap kualitas pengelolaan lembaga. Dirinya mengaku akan terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak sepanjang akan memberi dampak positif dan saling menguntungkan. Untuk tiga nota kesepakatan yang ditandatangani itu memiliki jangka waktu lima tahun dan akan diperpanjang bila dikemudian hari diperlukan. Sementara Wadek II Fakultas Syari’ah IAIN Metro Lampung Drs Tarmizi MAg menyampaikan dipilihnya Fakultas Syari’ah IAIN Purwokerto sebagai mitra kerjasama didasarkan pada progres nya yang terus meningkat secara kualitas. Tarmizi meyakini dengan dijalinnya kerjasama itu akan memberi dampak yang baik untuk lembaga yang dipimpinnya. Apalagi saat ini Fakultas Syari’ah IAIN Purwokerto merupakan salah satu Fakultas yang cukup diminati di IAIN Purwokerto. Menurut Tarmizi Selain untuk melakukan penandatanganan nota kesepakatan, pada kesempatan itu juga digelar sharing penyusunan visi misi Fakultas Syariah IAIN Metro Lampung. Kegiatan itu bertujuan agar diperoleh masukan yang baik dari berbagai pihak agar lahir visi misi yang berkualitas dan dapat menunjang maju dan berkembangnya Fakultas Syari’ah IAIN Metro Lampung. Masukan dari berbagai pihak diperlukan karena menurut Tarmizi Fakultasnya masih relatif muda dibandingkan Fakultas Syariah IAIN Purwokerto. Dengan kunjungan itu Tarmizi berharap kedepan Fakultas Syariah IAIN Metro Lampung akan mendapatkan nilai akreditasi yang baik seperti Fakultas Syari’ah IAIN Purwokerto. (van)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply