Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

  • PBAK Fakultas Syariah

Berikan Apresiasi kepada Mahasiswa Berprestasi

Berikan Apresiasi kepada Mahasiswa Berprestasi

Fakultas Syariah kembali memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi mahasiswa yang berprestasi. Fakultas menganggap penting apresiasi ini agar para mahasiswa terpacu untuk terus berprestasi dan terus mengembangkan diri. Salah satu diantara mahasiswa yang berprestasi tersebut adalah Dina Safira Roudotul Jinan. Di antara presentasi gemilangnya yang terbaru adalah menjadi bagian juara 1 Peradilan Semu Tingkat Nasional, ia juga terpilih menjadi duta anti Narkoba 2019, Duta Intelegensia dan masih banyak lagi.

Penghargaan kepada mahasiswa secara langsung oleh Dekan Fakultas Syariah dengan didampingi pejabat di lingkungan Syariah. Acara ini berlangsung pada hari Senin, 11 November 2019, bertempat di ruang rapat pimpinan. Dalam sambutannya, Dekan Fasya berpesan “untuk terus meningkatkan diri dan mengembangkan diri, jangan puas dengan raihan yang telah dicapai saat ini.” Dekan menekankan pada realitas persaingan saat ini yang semakin ketat. Kemampuan soft skill dan hard skill harus terus ditingkatkan.

Dina sebagai perwakilan mahasiswa yang mendapatkan penghargaan menyampaikan rasa bahagia yang luar biasa karena apa yang telah diusahakan ternyata mendapat apresiasi dari pihak kampus. Dina mengakui rasa bangga dapat menempuh pendidikan di Fakultas Syariah. Baginya, Fakultas Syariah adalah rumah kedua untuk belajar dan menimba pengalaman yang sebanyak-banyak. Dina sebagaimana diketahui bahwa ia berprestasi tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga non-akademik.

Fakultas Syariah memberikan fasilitas yang memadai bagi mahasiswa untuk terus berkembang, baik melalui proses akademik maupun non-akademik. Dalam pengembangan dalam bidang akademik, selain proses pembelajaran di kelas, mahasiswa juga dapat bergabung dalam komunitas-komunitas di lingkungan Syariah seperti Komunitas Mahasiswa Pemerhati Hukum yang fokus pada kegiatan seperti debat hukum dan peradilan semu. Selain komunitas tersebut, ada juga himpunan mahasiswa untuk masing-masing jurusan. Dalam bidang non-akademik, mahasiswa dapat bergabung dalam komintas olahraga dan seni serta masih banyak lagi.

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply