Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

Fakultas Syariah IAIN Purwokerto

  • PBAK Fakultas Syariah

Bekali Mahasiswa dalam Menghadapi Tes Kepribadian

Bekali Mahasiswa dalam Menghadapi Tes Kepribadian

Dalam rangka melepas calon wisudawan, Fakultas Syariah IAIN Purwokerto menyelenggarakan Workshop Pembekalan Alumni dengan tema “Pengembangan Kepribadian” pada tanggal 05 Agustus 2019. Pembicara pada kesempatan ini adalah Dr. Henie Kurniawati, S.Psi., M.Psi., Psikolog (Dosen dan Kepala Pengembangan Karir IAIN Purwokerto). Acara berlangsung di D’Garden Hall dan Resto.

Acara secara resmi dibuka oleh Dr. Ridwan, M.Ag, dosen Fakultas Syariah dan sekaligus sebagai Wakil Rektor III. Dalam sambutannya, Dr. Ridwan menyampaikan motivasi bagi calon wisudawan untuk terus meningkatkan kapasitas diri dalam rangka menghadapi persaingan yang semakin ketat. “Perkembangan zaman dan teknologi menuntut para alumni untuk memiliki kapasitas, keterampilan dan pengetahuan yang mendalam dalam menghadapi daya saing yang semakin kompetitif”. Jelas Ridwan.

Sementara itu, Dr. Henie (sapaan akrab pemateri) menjelaskan bahwa salah satu komponen tes dalam memasuki dunia kerja adalah tes prikotest atau tes kepribadian. Materi ini ditujukan agar para alumni dapat mengetahui bakat atau potensi serta kelebihan dan kekurangan.

Lebih lanjut, Dr. Henie menyampaikan bahwa “tes kepribadian memiliki manfaat yang sangat banyak khususnya secara psikologis. salah satu manfaat mengetahui materi ini adalah para alumni dapat memahami situasi yang mempengaruhi diri dalam pengambilan suatu keputusan”.

Acara berlangsung sangat meriah dan aktif. Para mahasiswa merespon secara antusias terhadap materi ini. Acara ditutup dengan acara ramah-tamah antar dosen dan para alumni serta foto bersama. (iq)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply